Breaking News
recent

Cara Setting IP WiFi di Android Secara Manual dan Membatasi Koneksi Data


Pertama buka menu Settings – WiFi



Di menu WiFi, pastikan WiFi dalam kodisi menyala. Kemudian tap dan tahan pada SSID WiFi Anda dan tap menu Modify Network atau modifikasi jaringan.


Di jendela popup, beri tanda centang pada opsi Show advanced options. Kemudian akan muncul form di bawahnya, dimana Anda bisa menemukan opsi IP settings, ubah ke Static. Lalu isi form IP address dengan alamat IP yang Anda inginkan. Lainnya biarkan saja, karena biasanya akan terisi secara otomatis. Setelah itu tap tombol Save untuk menyimpan perubahan.


cara membatasi penggunaan data internet di Android tapi agak ekstrim. Artinya, jika cara ini dipakai, dapat menyebabkan beberapa aplikasi berhenti bekerja atau Anda tidak akan melihat notifikasi seperti pesan email baru, pesan BBM atau WhatsApp.

Silahkan buka Settings – Date Usage atau Pengaturan – Penggunaan Data.


Kemudian tap tombol pilihan, biasanya tombol paling kiri ponsel Anda (tergantung model smartphone). Lalu akan muncul beberapa opsi seperti gambar ini, nah beri tanda centang pada pilihan Restrict background data.


Apabila ada peringatan seperti ini, abaikan dengan cara men-tap pilihan OK.


Untuk menonaktifkan kembali pengaturan ini, silahkan ulangi langkah-langkah di atas dan hilangkan tanda centang di langkah terakhir di atas.

Sumber gambar header Shutterstock.
Unknown

Unknown

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.