Breaking News
recent

FACEBOOK RILIS FITUR BARU UNTUK PENGGALANGAN DANA



Joker Teknologi - Lagi - lagi Facebook meluncurkan Fitur baru. Sempat meluncurkan "Safety Check" untuk tragedi di Paris dan serangan bom bunuh diri di Nigeria. Fitur baru ini digunakan untuk membantu organisasi non-profit ( Sebuah fundraising campaign tracker dan Donate Button ). Fundraising campaign digunakan untuk menganalisis ke Facebook Page setting dari organisasi yang sudah memenuhi syarat yang berlaku. Organisasi non-profit akan bisa meluncurkan kampanye penggalangan dana khusus untuk jangka panjang dengan tema khusus dan menargetkan pencapaian tertentu. Kemudian mereka bisa melacak berapa banyak dana yang telah terkumpul selama kurun waktu yang telah ditentukan.

Sementara untuk Donate button kini lebih disederhanakan untuk memungkinkan pengguna berkontribusi pada isu tertentu secara langsung dari News Feed via PayPal, kartu kredit ataupun kartu debit. Untuk mengujicoba fitur ini, selama soft launching beberapa minggu, Facebook bekerjasama dengan sejumlah organisasi termasuk Mercy Corps, National MS Society, World Wildlife Fund dan 37 organisasi lainnya.



Juru bicara Facebook menuturkan jika tool ini juga akan dirilis untuk pengguna di luar Amerika Serikat mulai tahun depan. Naomi Gleit, vice president of product management Facebook mengungkapkan jika tool ini ditujukan untuk meningkatkan perilaku pengguna untuk memberi.

Via Gopego
Unknown

Unknown

12 comments:

  1. Keren banget emang facebook bisa membaca kebutuhan penggunanya :)

    ReplyDelete
  2. Sekedar ingin tahu. Maaf penggalangan dana ditujukan untuk siapa ya gan?

    ReplyDelete
  3. Makin hari fb makin canggih... Tapi kenapa pas kejadian bom paris langsung ada fitur kyak gitu.. Kenapa krisi palestine tidak demikian? Hmm

    ReplyDelete
  4. bagus fiturnya untuk pelanggan dana

    ReplyDelete
  5. mantap fiturnya hehe facebook beramal ^_^

    ReplyDelete
  6. Salam Friendly, nice info, ada juga fitur baru yang dikeluarkan dari facebook ini.. :)

    ReplyDelete
  7. ooh penggalangan dana melalui fanspage2 yang udah sesuai kriteria yah jadi intinya itu facebook memudahkan suatu komunitas untuk melakukan penggalangan dana secara online

    ReplyDelete

Powered by Blogger.