Breaking News
recent

INDONESIA MEMILIH STREAMING DIBANDINGKAN TV


Joker Teknologi – Firma Milward Brown melakukan penelitian terhadap aktivitas menonton video secara streaming dan hasilnya Indonesia adalah peminat streaming yang cukup banyak. Dalam penelitiannya tentang perilaku pemiliki smartphone di Indonesia, 30 persen populasi di Indonesia, 52 persen di antaranya menonton video di internet, salah satunya YouTube, melalui smartphone, tablet, atau laptop.



Fenomena ini berbanding lurus dengan fenomena global. Sajian digital semakin mendominasi dan mengalahkan sajian lewat perangkat konvensional. Terutama bagi remaja usia 16 hingga 24 tahun yang disebut sebagai digital native.Dengan kondisi tersebut, tidak heran aktivitas menonton TV lambat laun mulai ditinggalkan konsumen di Tanah Air, terutama di kalangan muda Tidak hanya itu, penelitian yang dilakukan firma Millward Brown, juga menyasar sektor iklan digital. Masyarakat Indonesia, menurut studi, lebih mudah menerima iklan ketimbang rata-rata masyarakat global.




Menurut Mark Chamberlain, Direktur Manajer Millward Brown Indonesia, konsumen di Indonesia yang sengaja  meng-skip iklan sebelum masuk pada tayangan yang hendak ditonton, terbilang sedikit.“Lebih banyak yang memilih menyaksikan iklan. Terlebih jika iklan menawarkan hadiah atau kuis. Ini adalah peluang bagi pengiklan untuk meraup pasar,” pungkas Mark dalam siaran beritanya.



sumber : Selular.id
Unknown

Unknown

1 comment:

  1. wkwk.. kalo ane lebih milih download dulu baru tonton daripada streaming :v

    ReplyDelete

Powered by Blogger.