Breaking News
recent

PRODUK APPLE AKAN DISERANG RANSOMARE

Ransomware
Joker Teknologi – Ransomware adalah salah satu malware paling berbahaya. Malware ini bisa menguasai semua data pengguna dan dimanfaatkan untuk mencari keuntungan. Caranya, dengan menguasai data sensitif untuk kemudian dijadikan korban pemerasan.Ransomware sekarang masih mengacam bagi pengguna PC dengan sistem operasi Windows. Tetapi ransomware sendiri akan meramba ke Sistem operasi berbasis Apple.

Penjahat Dunia Maya sendiri memanfaatkan Ransomware untuk cepat menghasilkan uang. Ransomware sendiri bisa di pasar gelap dengan harga $5000. dengan Ransomware penjahat dunia maya akan mendapatkan penghasilan $25000 untuk satu hari.Dengan Popularitas Apple yang sudah mendunia akan dimanfaatkan oleh pengguna Ransomware untuk dijadikan target, tetapi dikabarkan bukan hanya Produk Apple yang akan terkena imbasnya produk lainnya akan terkena dalam waktu dekat.


Vitaly Kamluk, salah seoarang peneliti keamanan di Kasperaky menyatakan bahwa akan ada lebih banyak serangan ke platform non-Windows.Bahkan, varian ransomeware pertama yang menyerang sistem operasi Linux sudah terdeteksi oleh Kaspersky. Selain itu, varian ransomware yang menyerang platform mobile juga sudah mulai terlihat untuk pertama kalinya.

Pengguna Apple harus mempersiapkan uang cukup banyak apabila terkena serangan dari ransomware dikarenakan Kaspersky memprediksi uang tebusan untuk pengguna aplle lebih tinggi dibandingkan produk lain, dikarenakan pengguna apple bersedia membeli produk apple dengan harga tinggi, mereka juga akan dipaksa untuk membayar dengan harga tinggi kepada penjahat cyber yang telah mencuri informasi penting dari pengguna produk tersebut. Produk Android yang sedang popularitasnya naik akan dijadikan target oleh pengguna ransomware.

Sumber : Selular.id
Unknown

Unknown

1 comment:

  1. Wah bahaya banget nih nih,cara ngatasinya gimana ya mas?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.